Cima Behind The Scenes

Belajar membaca hikmah dari setiap adegan


Menu makanan hari ini, soto padang.

Soto padang? Ah... yang bener aja. Masa soto pake rendang? enak gitu? Jangan-jangan pedes lagi. ga mau ah, bisi mun****.

Wah wah... hilangkan dulu segala pertanyaan-pertanyaan aneh Anda. Hayu kita mampir ke warung kakilima padang yang terletak di deretan pedagang makanan kaki lima di simpang dago. Warung ini baru mulai beroperasi sekitar pukul setengah 5 sore hingga malam hari.

Menu andalan di warung yang saya lupa namanya ini ada dua, yaitu nasi goreng dan soto. Keduanya memakai nama belakang padang. Jadi, nasi goreng padang dan soto padang. Pada saat kesana, yang menarik perhatian saya adalah soto padang. Kalau nasi goreng padang, saya bisa membayangkan, paling nasi goreng pakai bumbu-bumbu khas padang. Tapi soto padang? Nah ini yang harus dicoba.

Tak lama setelah saya memesan, soto padang pun datang. Dari penampilannya, soto padang tampak berbeda dengan soto-soto biasa, seperti soto bandung yang khas dengan beningnya, dan soto ayam atau soto medan. Dari penampilannya, soto ini membuat selera makan saya meningkat. Terlihat khas nya makanan Indonesia yang kaya akan rempah-rempah.

Pertama-tama saya coba mencicipi kuah soto. Wah... Aroma dan rasa Padang nya terasa. Langsung saja saya mengambil cicipan kedua yang dicampur dengan nasi. Wooowww... nikmat bung!!

Terasa kurang pedas, saya pun mencari-cari sambal untuk soto ini. Setelah penjaga warung memberikan sambal, saya mencoba menelusuri bahan sambal ini. Dari bentuknya seperti bumbu rendang, namun bedanya sambal ini berwarna merah, warna khas pedas. Saya coba memakan sambal tersebut hanya dengan nasi. Dan...wowww..pedas nya... Selain pedas, kita akan menemukan rasa bumbu yang biasa kita temukan dalam bumbu rendang.

Setelah itu saya menikmati setiap gigitan soto Padang yang nikmat itu. Alhamdulillah. Badan pun kekenyangan, dan kenikmatan rasa pun kuraih.

Ingin mencoba soto padang? hayu kita kunjungan ke simpang aja. Klo bingung, kontak2 saya aja. ditunggu ya...

0 review sahabat

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)