Cima Behind The Scenes

Belajar membaca hikmah dari setiap adegan


Anda warga Bandung? Tahukah Anda bahwa ada program 'Bandung nu nyaah ka kolot' (artinya, Bandung yang sayang terhadap orang tua)?

Program yang sederhana ini diajukan beberapa waktu lalu oleh Pak Danny Setiawan. Program ini diharapkan dapat kembali menjadi budaya bagi seluruh warga Bandung yang katanya terkenal dengan keramah tamahannya, termasuk jajaran pemerintah dan pihak-pihak swasta yang berinteraksi dengan orang tua.

Sebagai bentuk pelayanannya terhadap masyarakat, pemerintah seharusnya memberikan kemudahan bagi para orang tua, seperti pengadaan jalur-jalur khusus bagi orang tua pada unit-unit pelayanannya, bahkan untuk pembuatan KTP, orang tua sudah tidak perlu lagi pusing pergi ke kecamatan, tetapi hanya tinggal duduk manis di rumah menunggu petugas mengantarkan KTP. Sama halnya dengan pemerintah, pihak-pihak swasta yang berinteraksi dengan orang tua juga diharapkan memberikan kemudahan-kemudahan bagi orang tua dalam pelayanannya. Kemudian, warga Bandung secara umum diharapkan memberikan perhatian yang lebih kepada orang tua, contoh kecil, membantu menyebrangkan, membantu membawakan barang bawaan, sapa yang manis, dll.

Program budaya yang implementatif ini tinggal kita lakukan dan tanamkan dalam keseharian. Apakah Anda sudah siap? Hayu ah..., kita mulai sekarang...

Pokonya, inget orang tua, inget kasih sayang..., ok, sayang?

0 review sahabat

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)